Bayi Laki-Laki Ditemukan di Belakang Rumah Warga di Kotaagung

Kamis, 22 September 2022 14:47 WIB

Share
Bayi Laki-Laki Ditemukan di Belakang Rumah Warga di Kotaagung
Bayi yang ditemukan warga (Foto Zairi/Poskota Lampung)

LAMPUNG POSKOTA.CO.ID -- Warga menemukan bayi laki-laki yang terawat di belakang rumah warga, Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Kamis pagi (23/9/2022).

Sarmin, warga Dusun Pihabung, RT 03, yang menemukan bayi tersebut dilaporkan kepada Kepala Pekon setempat yang kemudian dibawa ke  RSUD Batin Mangunang (RSUD BM) Kotaagung.

Aninda Nur K, dokter jaga UGD RSUD BM kepada Poskota Lampung, mengatakan, bayi yang bersih dan berselimut tersebut dibawa oleh warga dan polisi sekira pukul 7:49 WIB.

 

Bayi seberat 2.500 gram dalam kondisi sehat, tanpa cacat fisik. "Kami sebatas stabilisasi dan konservasi saja dan hanya titipan sambil menungu proses hukum," kata Aninda. Kamis (23/9/2022).

Kapolsek Kotaagung AKP Made S mengatakan dapat informasi dari warga. Tim langsung turun ke TKP dan rumah sakit untuk melihat keadaan bayi. "Kami pastikan bayi itu sehat dan sudah dalam penangganan rumah sakit," katanya.

Pihak kepolisian, katanya, sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa ibu biologis bayi dengan berkoordinasi dengan bidan-bidan desa dan puskesmas. [Zairi]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar