Bawaslu Kabupaten Mesuji Buka Pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan

Kamis, 22 September 2022 21:21 WIB

Share
Bawaslu Kabupaten Mesuji Buka Pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Mesuji mulai buka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) waktu pendaftaran ini dibuka mulai tanggal 21 sampai dengan 27 September 2022 dan saat ini sudah 18 pelamar yang telah mendaftar.22/09/22

Hal itu dikatakan oleh Bidang Sumberdaya Manusia Organisasi( SDM) Imbron Tolip, pendaftaran dibuka selama seminggu terhitung sejak tanggal 21 September hingga 27 September 2022.

"saat ini Bawaslu Mesuji telah menerima 18 pelamar calon Panwascam dari 7 Kecamatan yang ada di kabupaten Mesuji" ujar Imbron.

 

"pelamar terbanyak ada di Kecamatan Panca Jaya sebanyak 5 orang" kata Imbron.

Masih kata Imbron masih ada dua Kecamatan yang belum terisi pelamar calon anggota Panwaslu yakni kecamatan Rawajitu Utara dan Way Serdang" Sambung Imbron.

Dalam penerimaan calon anggota Panwaslu kecamatan berjumlah 3 Orang yang di terima melalui proses tahapan yang di keluarkan oleh Bawaslu,sejumlah kriteria yang harus di penuhi salah satunya yakni wajib berdomisili di kabupaten Mesuji dan bukan anggota Partai Politik" terang Imbron.

Emron Tolib juga menambahkan jika dalam waktu yang telah ditentukan jumlah pendaftar kurang atau tidak mencukupi keterwakilan perempuan minimal 30 persen dalam satu kecamatan, maka pendaftaran akan diperpanjang" tutupnya. [Aan.S]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar