Tokoh Batanghari Sembilan Melihat Anies Paling Pas Pimpin Indonesia

Rabu, 21 September 2022 12:58 WIB

Share
Darussalam dan Anies Baswedan (Foto Net/Poskota Lampung)
Darussalam dan Anies Baswedan (Foto Net/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Tokoh masyarakat Lampung, H. Darussalam, SH melihat sosok Anies Baswedan yang paling pas jadi presiden RI. Apalagi pendampingnya Erick Tohir dari Lampung. "Pas buat melanjutkan dan membenahi Indonesia," ujarnya.

"Anies sosok yang humble. Namun, tanpa gaduh, tanpa pernah membandingkan kinerjanya dengan yang lain, jejak prestasinya buat Jakarta sungguh luar biasa," ujarnya kepada Poskota Lampung, Rabu (21/9/2022).

Tokoh Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) mengatakan tak ada sama sekali keterkaitan dengan Anies. Dia mengaku hanya berusaha objektif demi masa depan Indonesia. "Saatnya, Indonesia dipimpin sosok seperti Anies," katanya.

H. Darussalam mengatakan bukan tanpa resiko dirinya mendukung Anies sebagai presiden RI periode 2024-2029. Namun, dia melihat Indonesia sudah saat dipimpin sosok yang smart dan visioner agar bangsa ini menyongsong masa depan yang lebih punya harapan.

Dikatakannya, dalam berbagai laman sosial, Anies dinilai paling pas menjadi pengganti Presiden Joko Widodo. Selain kerap juara dalam survei calon presiden (capres), setidaknya ada enam alasan:

"Saya melihat setidaknya ada enam alasan Anies layak dipilih sebagai presiden RI pada Pilpres 2024, yakni agamis, kharismatik, kinerjanya, kebersamaan, mendunia, kesejahteraan petani dan berdirikari.

1. Agamis 

Publik banyak yang sudah tahu, Anies sosok yang agamis dan dekat dengan kaum agamawan seperti dalam konsep Tenun Kebangsaan yang dicetuskannya beberapa tahun lalu. Upaya merawat tenun kebangsaan sebagai ikhtiar menjaga kebhinekaa.

2. Kharismatik

Kharismatik, itu kesan yang timbul ketika melihat penampilannya di berbagai tempat. Dia menjadi sahabat "wong cilik" dan sangat tampak kharismatik pada forum-forum Internasional.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler