Jelang Bulan Bakti Karang Taruna ke-62, Pemkab Tubaba akan Menggelar Pasar Murah

Rabu, 21 September 2022 19:20 WIB

Share
Kabid Koperindag Eka saat kunjungan ke KCP Bulog Menggala (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)
Kabid Koperindag Eka saat kunjungan ke KCP Bulog Menggala (Foto Rohman/Lampung Poskota.co.id)

LAMPUNG POSKOTA.CO.ID --  Dalam rangka memperingati bulan bakti Karang Taruna yang ke-62, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bekerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Menggala, akan menggelar pasar murah.

Kepada Lampung Poskota.co.id, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tubaba, Khairul Amri, diwakili Kepala Bidang Perdagangan Eka Saputra, mengungkapkan hal itu, Rabu (21/09/2022).

"Iya, rencananya kita akan menggelar pasar Murah dalam rangka memperingati bulan bakti Karang Taruna yang akan diselenggarakan pada 28 September 2022," jelas Eka Saputra.

Nantinya, kata Eka, pasar murah nya akan kita laksanakan di kota Budaya Uluan Nugrik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba.

Selain itu, lanjut dia, dalam kegiatan pasar murah ini kita juga akan bekerjasama dengan Asosiasi  pedagang UMKM yang ada di Tubaba, agar ikut memeriahkan hari bakti Karang Taruna.

"Selain ikut memeriahkan bisa menambah income para pedagang UMKM Khususnya yang ada di Kabupaten Tubaba," paparnya. 

Eka juga menjelaskan, selain mempersiapkan pasar murah, kita juga konsultasi dan koordinasi mengecek persedian kebutuhan pokok sampai akhir tahun 2022.

"Setelah kita melakukan monitoring, untuk stok komoditi pangan khususnya Beras Medium sampai dengan Nataru aman dan cukup. Sehingga masyarakat tidak perlu panik" paparnya.

"Saya berharap kepada masyarakat tidak usah panik, karena ketersediaan kebutuhan pokok kita cukup sampai Nataru bahkan lebih. Mudah-mudahan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Tubaba dapat terus terjaga dan berjalan lancar" Imbuhnya. [Man]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler