Polemik Pemilihan Ketua RT 13 Gedongair Lanjut, DPRD Gelar RDP

Selasa, 20 September 2022 16:08 WIB

Share
Gedung DPRD Kota Bandarlampung. (Foto Sekretariat DPRD Bandarlampung/Poskota Lampung)
Gedung DPRD Kota Bandarlampung. (Foto Sekretariat DPRD Bandarlampung/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Polemik Pemilihan Ketua RT 13, LK1, Kelurahan Gedongair berlanjut ke DPRD Kota Bandarlampung. Komisi 1 menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan semua yang terlibat masalah ini.

Ada 47 dari sekitar 75 warga setempat yang menginginkan ada Pemilihan Ketua RT 13. Karena ditiadakan pihak kelurahan, warga lalu melaporkannya ke DPRD Bandarlampung, bulan lalu (25/8/2022).

Komisi 1 DPRD Bandarlampung akhirnya mengundang RDP aparat kecamatan, kelurahan, panitia pemilihan, dan warga yang meminta adanya Pemilihan ketua RT 13 Tahun 2022 ke DPRD setempat, Rabu (21/9/2022).

"Kami siap hadir," kata Unggul mewakili warga yang menginginkan Pemilihan Ketua RT 13 kepada Poskota Lampung, Selasa (20/9/2022).

Sebagian warga RT 13, LK1, Kelurahan Gedongair menginginkan adanya pemilihan ketua RT. Menurut mereka, sudah 13 tahun tak ada pemilihan ketua RT.

"Ketua RT sudah menjabat sejak 2009 seharusnya sudah berakhir awal Juli  2022," ujar seorang warga yang meminta identitasnya.

Warga lainnya mengatakan mereka minta pemilihan ketua RT, selain sudah lama menjabat, ketua RT saat ini mereka nilai tidak transparan juga mengancam tak melayani warga yang "mbalelo".

Sebagian warga telah membuat surat permohonan yang ditandatangani 47 warga agar diadakan pemilihan ketua RT kepada Lurah Sahril Iskandar serta ditembuskan kepada Camat dan Wali Kota Eva Dwiana.

Dalam surat tertanggal 25 Juli 2022, warga minta pemilihannya digelar terbuka, jujur, adil, dan langsung di RT yang dihuni sekitar 70 lebih warga.

Dikonfirmasi tanggapan atas keinginan sebagian warga, Lurah Sahril Iskandar mempersilahkan Poskota Lampung ke kantornya. "Permasalahan ini silakan ke kantor," ujarnya membalas pesan whatsapp media ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler