Isfansa, Keyboardist, Jebolan UGM, Aleg Golkar, Kini Punya Bestie: Mareta
Minggu, 4 September 2022 09:35 WIB
Share
Foto lama, sekira lima tahun lalu ini, hidup. Bernyawa. Selain bercerita, bahwa keluarga adalah harta paling berharga, juga kisahkan buah jatuh tak jauh dari pohonnya. | dokpri Rissana Innisa/Muzzamil

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Dihadiri langsung orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didaulat oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, untuk menjadi saksi akad nikah putranya Isfansa Mahani, dan pujaan hati, Mareta Putri Yanti, pada Sabtu (3/9/2022) pagi, boleh jadi ini pernikahan istimewa di Lampung tahun ini.

Mendengar bahwa yang bakal melepas masa lajang ini putra orang nomor satu di Lampung, dan bakal dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia, bukan cuma media massa saja, warga Bumi Ruwa Jurai juga ramai membincangkannya. Pekan ini.

Perbincangan meriuh, saat breaking news pelbagai kanal warta sahih mereportase, pesawat khusus kepresidenan Indonesia One membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan, mendarat mulus di landasan pacu Bandara Internasional Raden Inten II Natar Lampung Selatan, pada Jumat (2/9/2022) petang, kemarin, sekira pukul 17.50 WIB.

Usai dua jam terbang sejak pukul 15.50 WIB, seperti keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden menyebutkan, setelah sebelumnya Presiden melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, bertolak dari Bandara Mathilda Batlayeri sekitar pukul 14.50 WIT menuju Bandara Internasional Pattimura Kota Ambon lalu lepas landas ke Lampung.

Genap setahun, sebelumnya Presiden juga melakukan kunjungan kerja di Lampung antara lain meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi nasional gratis COVID-19 dan meresmikan pembukaan beroperasinya Bendungan Way Sekampung Kabupaten Pringsewu, pada 2 September 2021 lalu.

Setibanya, Jokowi dan Iriana disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta istri, Riana Sari, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi beserta istri, Shinta Agus, dan Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Dr Akhmad Wiyagus beserta istri.

Bagi Mayjen Agus Suhardi, ini kali kedua dia turut menyambut kedatangan Presiden ke Lampung, pertama saat dia menjabat masih Pangdam II/Sriwijaya, pada kunjungan Presiden sebelumnya, membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussaadah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, pada 22 Desember 2021.

Semula dijadwalkan ikut menyambut, yakni Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, Danrem 043/Garuda Hitam Brigadir Jenderal TNI Ruslan Effendy, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, serta General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Radin Inten II, M Syahril.

Sesuai rundown, bermalam di Novotel, lalu Presiden Jokowi menjadi saksi nikah dari pihak mempelai pria, pada prosesi akad nikah Isfansa-Mareta, di Mahan Agung, rumah dinas jabatan Gubernur Lampung, Jl Dr Susilo, Sumurbatu, Telukbetung Utara, Bandarlampung, pada Sabtu (3/9/2022).

Bersama Presiden, Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, didaulat menjadi saksi dari pihak mempelai wanita.

Halaman
1 2 3 4 5 6 7
Berita Terpopuler