Dinilai Kontributif, Bupati Parosil Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan PSHT Lambar Pusat Madiun

Minggu, 7 Agustus 2022 20:16 WIB

Share
Dinilai Kontributif, Bupati Parosil Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan PSHT Lambar Pusat Madiun
Foto Erwan Poskota Lampung

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lambar NIC. 068 Pusat Madiun pada saat digelarnya wisuda 585 warga baru di Padepokan PSHT setempat, Kelurahan Way Mengaku, Sabtu (6/8/2022) malam.

Dasar penobatan tersebut karena ia dinilai telah banyak memberikan kontribusi dan dukungan serta pembinaan terhadap organisasi pencak silat dimaksud dalam kurun waktu dewasa ini.

Hal tersebut sebagaimana bunyi putusan dalam SK yang dikeluarkan pimpinan pusat dengan Kemenkumham RI: IDM 000142231 dan IDM 000142233 Nomor - AHU 0001626.AH.01.07.Tahun 2022. Nomor: P.068.1/SK/PP-PSHT.000/VIII/2022 yang ditandatangani ketua Umum R. Moerdjoko  dan Ketua Dewan Pusatnya yang dibacakan melalui pembina PSHT Provinsi Lampung, Supeno.

"Penobatan ini berdasarkan perhatian, bantuan serta dukungan yang telah diberikan dalam rangka memberikan pembinaan budaya pencak silat dan budi luhur PSHT," ujar Supeno.

Selain itu katanya, Parosil Mabsus dinilai telah turut serta memberikan contoh kepada masyarakat luas yang selaras dengan nilai spiritual yang terkandung dalam organisasi terkait.

"Dalam rangka menumbuhkan sikap keteladanan dan keluhuran budi guna meningkatkan peran serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya keluarga besar PSHT," terangnya.

Dalam kesempatan diatas, seremonial penobatan tersebut ditandai dengan pemakaian baju sakral PSHT dan SK penobatan yang diserahkan oleh Ketua Cabang PSHT Lambar, Sugiono Adi Pranoto.

Sementara itu, Parosil Mabsus menyambut baik dan mengapresiasi penobatan warga kehormatan yang diberikan kepadanya. 

Ia mengatakan, bakal turut serta menyelaraskan peranan dan fungsi PSHT di tengah masyarakat.

Karena menurutnya, PSHT memiliki tanggung jawab yang besar sebagai organisasi beladiri yakni salahsatu garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar