AIMI Lampung Dorong Semua Pihak Dukung dan Edukasi Ibu Menyusui

Minggu, 7 Agustus 2022 18:54 WIB

Share
AIMI Lampung Dorong Semua Pihak Dukung dan Edukasi Ibu Menyusui
AIMI Lampung peringati Pekan Menyusui Dunia Tahun 2022 (Foto AIMI/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia Daerah Lampung (AIMI Lampung) dorong semua pihak berperan lebih dalam memberikan dukungan dan edukasi ibu menyusui balitanya.

Hal ini disampaikan Upi Fitriyanti selaku Ketua AIMI Lampung melalui rilis yang diterima Poskota Lampung, Minggu (7/8/2022), dalam rangka puncak acara Pekan Menyusui Dunia Tahun 2022.

Pekan Menyusui Dunia Tahun 2022 yang mengambil tema "Berperan Lebih untuk Menyusui: Dukungan & Edukasi" dirayakan AIMI Lampung di Tugu Adipura Bandarlampung, Minggu pagi (7/8/2022).

Peringatan dilakukan dengan melakukan aksi payung putih, membuka layanan konseling menyusui dan MPASI. Selain itu AIMI Lampung juga bekerjasama dengan Lampung Menggendong membuka konsultasi menggendong.

"Kami mengapresiasi untuk seluruh pihak yang selama ini sudah memberikan dukungan dan edukasi menyusui mulai dari tenaga kesehatan (nakes), fasilitas kesehatan (faskes), tokoh masyarakat, pemerintah, organisasi/komunitas dan masyarakat," ujar Upi. 

 

 

AIMI juga menggelar konseling (Foto AIMI/Poskota Lampung)

Namun, dia mengungkapkan dukungan yang selama ini ada perlu ditingkatkan lagi dikarenakan PR kita dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak masih belum selesai. 
.
"Maka kami perlu mendorong agar pihak-pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan edukasi menyusui untuk memberikan peran lebihnya," ujarnya.

Peran lebih dapat dilakukan mulai suami/ayah bayi dan keluarga sebagai pendukung utama bagi ibu menyusui dirumah,  tenaga kesehatan perlu berkomitmen dalam memberikan dukungan yang tepat dan komprehensif demi keberhasilan ibu menyusui anaknya dengan menjalankan 10 Langkah Menuju Keberhasilan Menyusui (LMKM).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar