Para Seniman Mural Perindah Dinding Pagar Museum Transmigrasi Lampung

Sabtu, 6 Agustus 2022 10:07 WIB

Share
Para seniman muda mural saat baru memulai karya tentang keindahan Kabupaten Pesawaran (Foto David/Poskota Lampung)
Para seniman muda mural saat baru memulai karya tentang keindahan Kabupaten Pesawaran (Foto David/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Sejumlah seniman lukis meramaikan Pesawaran Bumi wisata Sejuta Pesona Mural Competition 2022 di Museum Transmigrasi Provinsi Lampung, Sabtu (6/8/2022).

Para seniman mural datang dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Metro dan Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Tengah. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-15 Kabupaten Pesawaran, kata Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Jebudayaan Jabupaten Pesawaran Hendri Perdopo selaku koordinator lomba mural ini.

Karya para seniman mural berupa obyek wisata sejuta pesona di Kabupaten Pesawaran akan menghiasi dinding pagar Museum Transmigrasi Provinsi Lampung 

Kurator seni rupa dari Lampung, David menjelaskan lukisan dengan media dinding saat ini lagi tren di kalangan perupa muda di Provinsi Lampung. Mural berasal dari bahasa latin “murus” artinya dinding. 

Secara luas, pengertian mural adalah menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media luas lainnya yang bersifat permanen, katanya.

Mural menjadi salah satu pilihan untuk mempercantik interior bahkan menjadi daya tarik tersendiri sebagai spot foto di cafe, restoran, hotel, apartemen hingga rumah menggunakan lukisan dinding atau mural sebagai Point of View dari suatu ruangan.

Mural menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke cafe atau resto bahkan tempat – tempat wisata, mural yang dibuat disesuaikan dengan selera, konsep tempatnya sendiri hingga menjadi media branding secara tidak langsung. [Bila]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar