Polda Lampung Bentuk Tim Buru Pelempar Kendaraan di JTTS Lampung

Jumat, 5 Agustus 2022 16:19 WIB

Share
Polda Lampung Bentuk Tim Buru Pelempar Kendaraan di JTTS Lampung
Bus Damri yang pecah kaca akibat kena lempar dan Tim Gabungan buru pelemparnya (Foto Ist/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Polda Lampung memburu pelaku pelemparan Bus Damri di KM 68–KM 70 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni (Lampung Selatan)–Terbanggi Besar (Lampung Tengah).

“Kami membentuk Tim Gabungan Subdit III Jatanras Ditreskrimum dan Tekab 308 Polres Selatan untuk memburu pelempar batu,” ujar Kabid Humas Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

Mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan pelemparan tidak hanya ditunjukkan ke Bus Damri, tapi juga bus lainnya dan truk yang juga terkena pelemparan.

Tim Gabungan Subdit III Jatanras Ditreskrimum dan Tekab 308 Polres Selatan telah melakukan beberapa langkah: koordinasi dengan pihak Bus Damri terkait peristiwa pelemparan tersebut.

Kedua, pihak Bus Damri diminta membuat laporan polisi; Ketiga, koordinasi dengan pihak pengelola JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) terkait pengamanan jalan Tol

'Keempat, kita juga melakukan penyelidikan di sekitar TKP," kata Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad kepada Poskota Lampung, Jumat (5/8/2022).

Pandra menambahkan, selain itu pihaknya juga akan melaksanakan langkah-langkah preventif dengan cara melakukan himbauan kepada masyarakat sekitar jalan tol melalui kapolsek dan bhabinkamtibmas setempat.

Kamis (3/8/2022), Bus Damri dengan nomor polisi BE 7839 CU dilempar batu oleh orang tidak dikenal di KM 68–KM 70 JTTS. Akibatnya, sopir mengalami luka ringan terkena percikan kaca pintu Bus Damri dari kaca pintu depan sebelah kiri.

Namun, seluruh penumpang aman. Akibatnya, keberangkatannya ditunda di karena sopir mengalami luka ringan, sedangkan para penumpang langsung diberangkatkan ke Bandung dengan bus cadangan.

Pandra menjelaskan, bahwa bus Damri dengan penumpang 23 orang jurusan Tanjung Karang-Bandung tersebut berangkat pukul 19.30 WIB tersebut masuk melalui Gerbang Tol Itera, kemudian terjadi pelemparan di sekitar KM 68-70 di JTTS. [HBM]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar