Kapolri Mutasi Irjen Sambo dan Brigjen Benny Ali Jadi Perwira Yanma Polri

Kamis, 4 Agustus 2022 22:24 WIB

Share
Kapolri Mutasi Irjen Sambo dan Brigjen Benny Ali Jadi Perwira Yanma Polri
Sambo dan Beny Ali (Foto Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID  - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Karoprovos Divisi Propram Brigjen Pol Benny Ali menjadi perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri. 

Jenderal Listyo kemudian menunjuk Wakabareskrim Irjen Syahar Dantono menggantikan Irjen Ferdy Sambo dan Kabagyanduan Div Propam Kombes Gupuh Setiyono menggantikan Brigjen Pol Benny Ali.

Mutasi ini tertuang dalam Telegram Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agutus 2022. "Yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam status proses riksa oleh Irsus Timsus,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo, Kamis (4/8/2022)

 

Diketahui, Irjen Ferdy Sambo menenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi dalam kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang tewas dalam insiden baku tembak antara kepolisian.

Ferdy Sambo mengatakan hari ini menjadi pemeriksaan yang keempat yang dia penuhi. Sebelumnya, Ferdy Sambo mengaku sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mencopot Brigjen Hendra Kurniawan dari Karopaminal menjadi Pati Yamna Polri. Dia akan digantikan oleh Brigjen Anggoro Sukartono yang sebelumnya menjabat sebagai Karowatprof Div Propam.

"Brigjen Anggoro Sukartono Karowatprof Div Propam sebagai Karopaminal," katanya. [HBM]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar