Anies Ganti Istilah RSUD Jadi Rumah Sehat Untuk Jakarta

Kamis, 4 Agustus 2022 21:39 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah), saat meresmikan pengganti nama rumah sakit menjadi rumah sehat di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022). (Antara)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah), saat meresmikan pengganti nama rumah sakit menjadi rumah sehat di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022). (Antara)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Anies Baswedan secara resmi mengganti istilah RSUD menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta. 

Anies Baswedan juga mengganti logo-logo masing-masing RSUD di Jakarta dengan menggunakan satu logo yang sama. 

Dia berharap penjenamaan baru ini akan mengubah mindset masyarakat terhadap rumah sakit. 

Yang sebelumnya berorientasi dari sakit untuk sembuh, ketika diubah menjadi rumah untuk sehat akan menjadi sehat dan lebih sehat lagi melalui berbagai perawatan.

“Jadi datang ke rumah sehat, untuk menjadi sehat dan lebih sehat,” ujarnya dalam keterangan resmi Pemprov Jakarta sebagaimana dilansir RuPol, Rabu (3/8/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan rumah sehat dirancang berorientasi pada hidup sehat, bukan sekadar berorientasi sembuh dari sakit.

Rumah Sehat untuk Jakarta merupakan sebuah penjenamaan layanan kesehatan milik Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya merupakan 31 RSUD.

Adapun kata Anies Baswedan logo yang digunakan untuk Rumas Sehat Untuk Jakarta terinspirasi dari kelopak bunga melati gambir.

“(Kelopak bunga melati gambir) merupakan salah satu bunga khas DKI Jakarta yang tidak hanya indah namun juga memiliki manfaat kesehatan sebagai obat,” katanya.[FSL]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler