Ada yang Utak-Atik WA Brigadir J Sebelum Dibunuh, Kuasa Hukum: Masih Centang Biru, Tapi Tak Tahu Siapa yang Menguasainya

Rabu, 3 Agustus 2022 14:43 WIB

Share
Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. (Foto: Diolah dari Google).
Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. (Foto: Diolah dari Google).

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, menduga ada yang mengutak-atik WhatsApp (WA) pribadi Brigadir J sesaat sebelum ia dilaporkan tewas di rumah Ferdy Sambo.

Berdasarkan kabar dari kekasih Brigadir J, Kamaruddin mengatakan status WA polisi 27 tahun itu masih menunjukkan centang biru. Akan tetapi, sejak saat itu tak ada lagi muncul pesan balasan dari Brigadir J. Dikutip Lampung.poskota.co.id dari laman Poskota.co.id

"Ada komunikasi, ada WhatsApp jam 16.25 WIB masih contreng biru, tapi kita tidak tahu siapa yang menguasai WhatsApp itu,” kata Kamaruddin di gedung Bareskrim Polri, Selasa (2/8/2022).

Pesan dari kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak, disebut masih terkirim setengah jam sebelum Brigadir J dilaporkan tewas akibat baku tembak dengan Bharada E.

 

Adapun baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E diketahui terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut Kamaruddin, pada saat itu ada kemungkinan jika handphone milik Brigadir J sedang diretas.

Ia juga menyoal handphone ayah hingga ibu Brigadir J juga turut terkena peretasan.

"Ya bisa jadi, kan teleponnya diretas. Jangankan HP almarhum, HP ayah, ibunya saja kemudian HP kakak adiknya diretas juga harus diuji juga itu,” katanya.

Komnas HAM sebelumnya pernah menemui keluarga Brigadir J di Jambi. Dalam pertemuan itu, keluarga Brigadir J disebut menjelaskan perihal dugaan peretasan yang dialami mereka.

"Termasuk juga soal HP ya bagaimana apa namanya ada masalah peretasan, kapan itu peretasan terjadi, karakternya seperti apa, polanya seperti apa kami juga dapat,” ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam kepada kepada wartawan, Minggu (17/7/2022).(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler