52 Tahun Bank Waway Belum Modern, Padahal Diharapkan Jawab Kebutuhan Perbankan dan Topang UMKM

Selasa, 2 Agustus 2022 13:41 WIB

Share
Di usia 52 tahun, di balik Kantor Bank Waway yang sudah
Di usia 52 tahun, di balik Kantor Bank Waway yang sudah "keren, ternyata pelayanannya belum modern. Padahal, diharapkan Wali Kota Eva Dwiana bank tersebut dapat menjawab kebutuhan perbankan bangkitnya UMKM (Foto Ist)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Ternyata, di usianya yang ke-52 tahun, di era digital, era industri generasi keempat atau Industri 4.0, Bank Waway masih merencanakan pembuatan M-banking dan layanan anjungan tunai mandiri (ATM) tanpa kartu (cardless). 

Saat perayaan HUT-nya di kantor pusatnya, Jl. Diponegoro No. 28, Kecamatan Telukbetung Utara, Senin (1/8/2022), Direktur Utama Bank Waway Ahmad Tamidi, baru merencanakan agar pelayanan bank jadi modern.

Masih rencana, Bank Pasar akan memasang empat gerai ATM di sejumlah tempat strategis, yakni di Kantor Pemkot Bandarlampung, Kantor Pusat Bank Waway, dan kantor kas agar transaksi tarik tunai bisa makin cepat.

 

Selain itu, Bank Waway juga berencana membuka kantor cabang di Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran. Pembukaan cabang ini. Menurut Ahmad Tamidi seperti dilansir media, banknya sudah mendapatkan jzin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Wali Kota Eva Dwiana yang hadir pada perayaan HUT itu meminta jajaran komisaris, direksi, dan karyawan terus meningkatkan performa Bank Waway agar mampu menjawab kebutuhan perbankan. 

Eva juga meminta agar Bank Waway mampu menjadi penopang bangkitnya sektor UMKM di Kota Bandarlampung.

Bank milik Pemkot Bandarlampung itu sebelumnya bernama PD Bank Pasar Bandarlampung lahir pada 30 Juli 1970.  Bank yang dulunya berkantor di kawasan Pasar Tanjungkarang kini pindah ke dekat kawasan Pemkot Bandarlampung, Lungsir. [Jims]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar