Selain Sekolah Kopi, di Lambar Bakal Ada Sekolah Ikan

Senin, 1 Agustus 2022 20:55 WIB

Share
Foto Erwan Poskota Lampung
Foto Erwan Poskota Lampung

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Bila sesuai rencana di Lampung Barat bakal ada 'Sekolah Ikan' sebagai pusat study budidaya dan pengolahan. Sekolah Informal akan menjadi yang kedua setelah 'Sekolah Kopi' yang beralamatkan di Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten setempat.

Rencana dibangunnya Sekolah Ikan itu dikatakan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus saat pelaksanaan Coffee Morning di Aula Kagungan Settdakab bersama Sekda Lambar Nukman dan Kepala OPD lainnya, Senin (1/8/2022).

Menurut Parosil, hal tersebut hasil dari tindaklanjut dan beberapa komitmen PT Jafpa Compeed yang berencana akan melakukan investasi di Kawasan Budidaya Ikan, Kecamatan Lumbok Seminung.

"Pertama ada kesiapan dari  PT Japfa Comfeed untuk mendirikan pabrik pengolahan ikannya di Lampung barat, Kedua pihak PT terkait juga siap mendirikan sekolah ikan," ujar Parosil Mabsus.

Selanjutnya kata Pakcik sapaan Parosil Mabsus, komitmen ketiga yang disetujui perusahaan terkait adalah siap untuk merekrut tenaga kerjanya dari masyarakat lokal sebesar 80 persen.

Selain komitmen, sebagai timbal balik antara Pemkab, masyarakat dan pihak perusahaan Parosil berharap kiranya kehadiran perusahaan di 'Bumi Beguwai Jejama' dapat disambut dengan baik.

"Dari awal kita harus ingat bahwa investor itu hadir kita harus menyambutnya dengan baik agar dapat terjalin kerjasama yang baik," ajaknya.

Pakcik memandang, adanya perusahan kelak diharapkan dapat menghadirkan keterpihakan dan simbiosis mutualisme baik kepada masyarakat maupun Pemkab setempat.

"Akan tetapi yang paling penting konsepnya tidak merugikan pemerintah dan juga tidak merugikan masyarakat," ucapnya.

Pakcik berharap sebelum menandatangani kerjasama kelak, poin demi poin antar dua belah pihak jelas dan gamblang serta komprehensif.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler