Taman Wisata Lembah Hijau Ajak Penyandang Disabilitas Wisata

Kamis, 7 Juli 2022 23:40 WIB

Share
Taman Wisata Lembah Hijau Ajak Penyandang Disabilitas Wisata
Anak-anak disabilitas saat berwisata ke Lembah Hijau ,(Foto Ist)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung mengajak liburan puluhan anak-anak penyandang disabilitas ke tempatnya, Sukadana Ham, Tanjungkarang, Kamis pagi (7/7/2022).

Dalam kunjungan wisata tersebut, mereka berkeliling Taman Satwa Lembah Hijau. Sejumlah anak-anak tuna netra menyentuh gajah mulai dari memegang telinga, gading, kaki, hingga tubuh satwa berbelai panjang tersebut.

Puluhan penyandang disabilitas yang didampingi Kepala UPTD Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Provinsi Lampung, Maman Suparman, itu berwisata di Lembah Hijau selama sekitar 2 jam yakni dari pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB.

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung Komisaris Utama Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau, M. Irwan Nasution.

Salah seorang anak penyandang tunanetra, Winda mengaku sangat senang bisa berlibur dan berwisata ke Lembah Hijau.

Winda mengatakan salah satu hal paling berkesan saat liburan di Lembah Hijau tersebut saat dirinya berkesempatan menyentuh gajah secara langsung.

“(Gajah) kulitnya tebal, terus dia gerak-gerak. Sempat kaget gitu, refleks kan. Ada bulunya jarang-jarang, belalainya sama kupingnya juga tadi gerak-gerak. Terima kasih sudah bawa kita ke sini,” kata Winda.

Hal senada disampaikan Fira. Bocah perempuan yang juga penyandang tunanetra ini mengaku senang dapat menyentuh gajah yang merupakan pengalamannya pertama kali.

“Telinganya tadi besar, lebar. Belalainya panjang. Ini pertama (pegang gajah) jadi tadi agak kaget. Tapi saya senang,” kata Fira.

Penyandang tunanetra lainnya, Khoirul Safaat juga mengaku sangat senang bisa berwisata ke Lembah Hijau. Ia bercerita pengalamannya menyentuh gajah adalah yang pertama kali.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar