Sisa Hutang Pemkot Bandarlampung Rp200 M, Target Selesai Akhir Tahun Ini

Kamis, 23 Juni 2022 17:15 WIB

Share
Sisa Hutang Pemkot Bandarlampung Rp200 M, Target Selesai Akhir Tahun Ini
Muhamad Nur Ramdhan (Foto Jims/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -  Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung Muhamad Nur Ramdhan mengatakan sebagian besar sudah diangsur. 

Menurut Ramdhan, hutang yang ramai diperbincangkan hingga Rp673 miliar itu data lama. Pemkot  Bandarlampung telah membayar lebih dari separuhnya. "Tinggal Rp200 jutaan," katanya. 

Ditargetkannya, akhir tahun ini, selesai, kata Muhamad Nur Ramdhan kepada Poskota Lampung, Kamis (23/6/2022). "Data hutang BPK itu pada tahun 2021. Kondisi sekarang sudah lebih dari separuh hutang kita bayar," katanya.

Muhamad Nur Ramdhan mencontohkan, kondisi keuangan yang telah lebih baik itu seperti pembayaran THR tidak terlambat lalu yang akan dilaksanakan pada bulan Juli ini ialah pembayaran gaji ke-13 dan tukin 50 persen. 

"Itu sebagai contoh bahwa kondisi keuangan kita sudah mulai membaik. Kalau untuk sehat banget memang belum ya," tuturnya. 

Ia pun menyampaikan, wali kota konsen juga dengan masalah-masalah pihak ketiga, karena perintah dari wali kota hutang-hutang semua harus dibayar. 

Meski begitu, ia pun melanjutkan pembangunan tetap harus dilakukan karena tugas dari pemerintah salah satu kewajibannya menyediakan sarana dan prasarana, seperti jalan, dan infrastruktur lainnya. 

"Tetapi, kalau ada yang bilang kita jangan melakukan pembangunan infrastruktur, menurut saya, itu enggak mungkin, pembangunan harus tetap jalan dengan tetap memperhatikan kewajiban ke pihak ketiga," tuturnya. 

Kedepannya, pihaknya optimistis kondisi ini akan jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya (2021). "Insya Allah tidak ada masalah dengan keuangan Pemerintah Kota Bandarlampung," pungkasnya. [Jims]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar