Pekon Bandar Baru Sambut Mahasiswa KKN UIN RIL

Kamis, 23 Juni 2022 17:12 WIB

Share
Pekon Bandar Baru Sambut Mahasiswa KKN UIN RIL
(Foto Erwan/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 12 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) mendapat penempatan di Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat.

Hal tersebut diketahui, berdasarkan kegiatan seremonial penyambutan yang telah digelar oleh pemerintah pekon terkait yang berlangsung di Kantor Peratin setempat, Kamis (23/6/2022).

Peratin Bandar Baru, Nadirsyah, mengatakan prosesi yang telah dilakukan pihaknya termasuk sebagai pengenalan masing-masing aparatur berdasarkan tugas fungsinya.

Fungsinya kata dia, dalam menjalani KKN selama 40 hari mendatang kiranya para kaum intelektual itu dapat bersinergi terutama sinkronisasi program kerja yang bakal diampu mahasiswa terkait.

"Agar bisa mengenali para aparatur, terutama para pemangku yang ada di masing-masing dusun, supaya satu sama lain kedepannya dapat saling bersinergi," ujar Nadirsyah.

"Apalagi adik-adik mahasiswa ini lebih banyak program dilapangan untuk mengaktualisasikan program kerjanya, terutama pengabdian masyarakat," sambungnya.

Ia berharap, mahasiswa asal kampus hijau itu dapat mengamalkan ilmunya terutama pada bidang pendidikan dan penelitian. Pasalnya, terdapat beberapa mahasiswa terkait sebagai putra daerah.

"Tadi saya berpesan, inilah waktunya adik-adik mengamalkan ilmunya yang didapat dari kampus, apalagi adik-adik ini memang warga Lambar yang sebelumnya pernah bersekolah di kampung halaman," ucapnya.

Nadirsyah menandaskan, melalui program KKN di Pekon Bandar Baru kiranya kedua belah pihak dapat bersinergi dalam mengoptimalkan masing-masing program dan tufoksi.

"Tentu kita berkeyakinan adik-adik mahasiswa ini telah membawa segudang ilmu yang siap diaplikasikan dan kedepan agar produk dan program kerjanya bisa menjadi inovasi bagi pekon dan warga," tukasnya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar