Lagawi Fest 2022, Kemenperin Ajak Tingkatkan UMKM dan IKM di Indonesia Secara Online

Kamis, 23 Juni 2022 17:04 WIB

Share
Lagawi Fest 2022, Kemenperin Ajak Tingkatkan UMKM dan IKM di Indonesia Secara Online
5 pemenang Lagawi Fest 2022 asal Lampung menerima hadiah (Foto Hng/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menggelar acara puncak Gernas BBI Lagawi (Lampung Bangga Wirausaha Industri) Fest 2022 di Provinsi Lampung  dengan tagline “Satu Bumi Juta Karya" di Pulau Tegal Mas Kabupaten Pesawaran, yang merupakan salah satu destinasi pantai wisata di Provinsi Lampung. 

Sebanyak 200 peserta mengikuti Lagawi Fest 2022 yang terdiri dari 130 orang yakni Menteri jajaran Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Kepala OJK, Gubernur Lampung, Bupati Pesawaran, Bupati Lampung Timur dan Pejabat Tinggi yang mendukung pelaksanaan Gernas BBI, DPR RI, DPRD, Pimpinan Top Brands, serta Marketplace dan sponsor.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada puncak acara Gernas BBI di Pulau Tegal Mas Kabupaten Pesawaran mengatakan terdapat tujuan utama Gernas BBI diantaranya meningkatkan industri kecil dan peningkatan transaksi industri menengah. 

"Sehingga untuk menaikkan jumlah UMKM dan IKM hingga 30 juta yang ditargetkan pemerintah, akan dilakukan edukasi Kepada pelaku UMKM da IKM dengan berbasis online" Kata Menperin dalam pembukaan acara Lagawi Fest 2022.

Menurutnya kemajuan tekhnologi saat ini harus dapat dilakukan dan diikuti pelaku UMKM agar dapat untuk meningkatkan produktifitas pemasaran dengan cepat.

"Sudah terbukti melalui teknologi online dapat meningkatkan kemajuan UMKM dan IKM di Indonesia, karena pangsa pasar dapat diperoleh dengan cepat," ungkapnya (23/6/2022).

 

 

(Foto Hnf/Poskota Lampung)

Saya berharap dengan gelaran acara Gernas BBI tahun ini dapat menjadi motivasi pelaku UMKM dalam berinovasi, dengan melibatkan tenaga kerja masyarakat luas.

Halaman
1 2 3
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar