Bupati Tanggamus Dewi Handajani Coba Mobil Listrik Hyundai Motor Indonesia

Kamis, 23 Juni 2022 17:15 WIB

Share
Bupati Tanggamus Dewi Handajani Coba Mobil Listrik Hyundai Motor Indonesia
(Foto Zairi/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Pemakaian mobil listrik akan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM), hal ini disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat mencoba  secara langsung mobil listrik produk hyundai, Rabu sore (22/6/2022).

Pada kesempatan itu, Dewi Handajani mengendarai dan menyetir secara langsung mobil listrik tersebut didampingi pihak Hyundai dan sejumlah pejabat dengan mengelilingi jalan komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten setempat. 

Usai mengendarai mobil dalam testimoninya Bupati mengatakan kendaraan listrik jenis Hyundai buatan Indonesia tidak sulit dikendarai dan ramah lingkungan. 

“Mengendarai mobil listrik terasa tidak berat, pengoperasionalannya mudah karena ini merupakan salah satu solusi untuk mengurangi penggunaan BBM, serta dapat menjaga lingkungan kita bisa lebih sehat karena tidak ada polusi udara,” ungkap Dewi Handayani.

Ketika ditanya terkait kemungkinan mobil dinas OPD akan menggunakan mobil listrik, Dewi menjelaskan saat ini masih tahap pengenalan. "Namun yang pasti mobil listrik ini merupakan solusi untuk mengurangi penggunaan BBM," pungkasnya. 

 

 

(Foto Zairi/Poskota Lampung)

Terpisah manajer unit pelayanan pelanggan Hyundai di Kotaagung Agung Ristianto mengatakan mobil listrik Hyundai merupakan bentuk dukungan salah satu program pemerintah untuk merubah penggunaan energi primer ke listrik. "Seperti dari sebelumnya menggunakan BBM sekarang menggunakan energi listrik,” katanya.

Mobil listrik ini lanjutnya jika di cas selama 8 jam akan mampu menempuh jarak hingga 300 km. Mobil ini juga ramah lingkungan tidak menimbulkan polusi, untuk tipe Kona seperti yang diuji coba pada hari ini harganya mencapai sekitar 700 juta.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar