Parosil Mabsus: Membangun Rumah Ibadah Tugas Bersama

Rabu, 22 Juni 2022 18:43 WIB

Share
Bupati Parosil Mabsus, saat meletakan batu pertama pembangunan masjid (Foto Erwan/Poskota Lampung)
Bupati Parosil Mabsus, saat meletakan batu pertama pembangunan masjid (Foto Erwan/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengatakan membangun rumah ibadah adalah tugas dan tanggung jawab bersama, bukan hanya peran Pemerintah Kabupaten semata.

Hal tersebut diutarakan Parosil Mabsus saat menyerahkan bantuan 100 sak semen dalam kegiatan peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At-Taqwa Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Rabu (21/6/2022).

Pasalnya ungkap Pakcik sapaan Parosil Mabsus, membangun rumah ibadah tidak cukup dengan rencana, melainkan harus dilandasi keberanian oleh masyarakat setempat agar terciptanya cita-cita bersama. 

Terlebih, pembangunan masjid sejatinya dapat diupayakan melalui semangat gotong royong sebagaimana budaya 'Beguwai Jejama' di Kabupaten setempat.

"Dengan adanya jiwa gotong royong Insha Allah pembangunan Masjid ini dapat diselesaikan sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya.

 

 

Pakcik berpesan, ikhwal pembangunan masjid secara bersama sejatinya yang menjadi perhatian adalah butuh perencanaan, penganggaran, dan manajemen kinerja yang baik.

"Kunci utama suksesnya suatu pembangunan adalah kekompakan panitia dan transparansi terhadap pemasukan dan pengeluaran dana yang ada," terangnya.

Kemudian, selain membangun, yang tidak kalah penting kata Pakcik ialah merawat dan menjadikan masjid sebagai sarana peningkatan spiritualitas masyarakat sekitar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler