Lurah Kedamaian Kehilangan Rp60 Juta Korban Ganjal Kartu ATM

Minggu, 19 Juni 2022 12:56 WIB

Share
Pria baju kotak-kotak modus membantu lurah yang ATM-nya terganjal malah mengurasi isi tabungan sang lurah (Foto CCTV/Poskota Lampung)
Pria baju kotak-kotak modus membantu lurah yang ATM-nya terganjal malah mengurasi isi tabungan sang lurah (Foto CCTV/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Uang Lurah Kedamaian Bunyamin raib Rp60 juta diduga korban ganjal mesin ATM di minimarket Jalan Ryacudu, Waydadi, Sukarame, Kota Bandarlampung. Aksi tersebut terekam CCTV.

Dalam rekaman itu, seseorang bermasker pakaian kotak-kotak garis biru terlihat baru saja mengeluarkan kartu ATM-nya. Sang lurah lalu memasukkan kartunya dan tertelan mesin ATM tersebut.

Pria bermasker pakaian kotak-kotak terlihat berusaha membantu sang lurah. Gagal dan dia segera meninggalkan lurah dan istrinya yang tak curiga dan tampak kebingungan atas kartu ATM-nya.

 

Sejak awal, dari CCTV, ada seseorang lagi yang kemungkinan kawanan pria berbaju kotak-kotak untuk melihat pin yang dipencet lurah. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu(4/6/2022), pukul 17.00 WIB.

Karena kartu ATM tertelan, istri lurah, Maryam (56) menghubungi call center bank untuk memblokir nomor ATM-nya. Ternyata,  saldo ATM Rp60 juta sudah raib. Mereka lalu melaporkan kejadiannya ke Polsek Sukarame. 

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan masih mendalami kasus modus ganjal mesin ATM. Dia mengatakan fokus ke para pelaku.[Miky]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler