Krakatau Beach Fun Run Pesisir Barat Berlangsung Meriah

Minggu, 5 Juni 2022 11:46 WIB

Share
Krakatau Beach Fun Run Pesisir Barat Berlangsung Meriah
Foto Erwan/ Poskota Lampung

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Salah satu rangkaian Festival Krakatau di Provinsi Lampung yakni event Krakatau Beach Fun Run yang telah diberlangsungkan di Pantai Mandiri Sejati, Pekon Mandiri, Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat, berlangsung meriah, Sabtu (4/6/2022) kemarin.

Tercatat sebanyak 315 peserta Fun Run yang mengikuti event bergengsi tersebut yang terbagi dalam dua kategori lintasan yakni 5 Kilometer (Km) dan 10 Km.

Selain masyarakat dan peserta, tampak hadir sejumlah pemangku kebijakan, diantaranya ; Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan.

Kemudian, Wakil Bupati Pesbar, Zulqoini Syarif dan Wabup Lampung Barat, Mad Hasnurin, pimpinan instansi vertikal lainnya serta para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab setempat.

Pemprov Lampung melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Qodratul Ikhwan, mengatakan Beach Fun Run merupakan rangkaian kegiatan oleh Pemprov Lampung menjelang Festival Krakatau yang terjadwal bakal dilaksanakan pada Agustus mendatang.

"Kebetulan kabupaten Pesisir Barat akan melaksanakan kegiatan Krui Pro WSL QS 5000 berskala Internasional, sehingga Krakatau Beach Fun Run dilaksanakan di Pesibar," ujar Qodratul Ikhwan dalam sambutannya.

Selain mengawali Krakatau Beach pada tahun tahun berikutnya tambah Qodratul Ikhwan, ajang tersebut sebagai pemulihan ekonomi.

"Mudah-mudahan event ini menjadi titik balik pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid 19 dua tahun silam," terangnya.

Sementara, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, mengaku bangga ikhwal kegiatan Beach Fun Run dilaksanakan di kabupaten setempat.

Pasalnya kata dia, kegiatan tersebut memiliki dampak fositif bagi masyarakat khususnya di bidang ekonomi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar