Sehari Jadi Guide Wali Kota Mojokerto di Kota Bandarlampung

Minggu, 29 Mei 2022 16:09 WIB

Share
Sehari Jadi Guide Wali Kota Mojokerto di Kota Bandarlampung
Di Pulau Tegal (Foto Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- KOTA Bandarlampung kedatangan tamu para wali kota se-Indonesia. Poskota Lampung menemani salah satu dari mereka berkunjung ke toko kain tapis UMKM, kuliner, hingga destinasi wisata, Sabtu (28/5/2022).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) bersama suaminya, Supriyadi Karima Saiful, seharian belajar tentang kekhasan Kota Bandarlampung bersama Darussalam dan Elti Yunani.

Bak guide atau pemandu profesional, pasangan Darussalam dan Elti Yunani menjelaskan banyak hal, mulai dari kain tapis, destinasi wisata, dan kulinernya kota ini kepada wali kota yang juga aktivis Muslimat NU.

Dimulai dari sarapan di Rumah Makan (RM) Begadang II Enggal. Di RM paling terkenal di Kota Bandarlampung itu, tanpa protokoler, suasana langsung cair antara Ning Ita dengan Elti Yunani dan kedua suami mereka.

Dengan suami Ning Ita, pengusaha dan politikus Darussalam serta notaris/PPAT Elti Yunani malah semalam sebelumnya sudah ngobrol panjang lebar tentang banyal hal di Hotel Novotel hingga jelang tengah malam.

 

 

Sambil menunggu kuliner seafood dari Teluk Lampung, Neng Ita bercerita tentang kotanya (Foto Poskota Lampung)

Dari RM Begadang, Elti Yunani mengantarkan Ning Ita dan suaminya ke dua toko penjual kerajinan kain tapis UMKM di kawasan Pasar Bambukuning, pasar tradisional tertua di Kota Bandarlampung.

"Bersih dan rapih pasarnya," kata Supriyadi Karima Saiful. Selagi menunggu sang isteri mempelajari dan memilih selendang tapis, suaminya memilih peci bersulam tapis warna hitam dan putih. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar