Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia di Yogyakarta

Jumat, 27 Mei 2022 11:21 WIB

Share
Buya Syafii Maarif (Foto Ist/Poskota Lampung)
Buya Syafii Maarif (Foto Ist/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta, Jumat (27/5) pukul 10.15 WIB. 

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan kabar duka ini lewat website muhammadiyah.or.id. Dia turut berduka cita yang dalam atas meninggalnya tokoh cendekiawan muslim itu.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya," tutur Haedar.

 

Buya Syafii Maarif yang lahir di Sumatra Barat pada 31 Mei 1935, wafat dalam usia 86 tahun.Kesehatan Buya Syafii belakangan memang menurun. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 26 Maret 2022 silam juga sempat menjenguk Buya Syafii di kediamannya, setelah dirawat di rumah sakit. [HBM]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler