Wagub Nunik Ajak HPDKI Lampung Edukasi Masyarakat Pentingnya Profesi Peternak

Kamis, 19 Mei 2022 20:37 WIB

Share
Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim saat hadiri Pelantikan DPD HPDKI Lampung 2022-2027 (Foto Humas)
Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim saat hadiri Pelantikan DPD HPDKI Lampung 2022-2027 (Foto Humas)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengingatkan kepada seluruh anggota HPDKI Lampung untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya profesi peternak demi kemajuan bidang peternakan dan kesejahteraan keluarga. 

Wagub Lampung menyampaikan hal itu saat menghadiri acara pelantikan DPD Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Lampung periode 2022-2027 di Ballroom Hotel Emersia, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, saat ini masih sangat banyak masyarakat yang beranggapan bahwa beternak merupakan penghasilan sampingan dan bukan merupakan penghasilan utama keluarga. 

"Ini merupakan pekerjaan rumah untuk kita bersama untuk memajukan bidang peternakan dan bagaimana masyarakat dapat menyadari serta meyakini bahwa bidang peternakan bisa menjadi sumber mata pencaharian untuk kesejahteraan keluarga," ujar Nunik sapaan akrabnya.

Ia mengajak seluruh unsur terkait seperti Pemerintah Kabupaten/Kota, Dinas terkait dan HPDKI Lampung untuk bergandeng tangan agar bidang peternakan bisa mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung. 

Pada kesempatan itu, Wagub 
menyampaikan bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mendukung peternak di seluruh Lampung dan mengajak DPD HPDKI Lampung untuk bersinergi aktif dalam pembangunan. 

"Tentunya kita akan sukses jika kita bersinergi bersama dengan maksimal untuk kemajuan bidang peternakan di Provinsi Lampung," pungkasnya.

pada kesempatan tersebut, Atas nama pemerintah Provinsi Lampung, Wagub Nunik  mengucapkan selamat atas ketua Budi Yuhanda dan anggota DPD HPDKI Lampung yang telah dilantik. 

Ia berharap berharap bisa bekerja dengan maksimal dan lancar serta memberikan manfaat untuk seluruh peternak di Provinsi Lampung. [Hnf]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler