Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Fasilitas, Disporapar Gelar Sekolah Penggerak Wisata

Rabu, 18 Mei 2022 18:34 WIB

Share
Kepala Disporapar Lambar, Nukman dalam sambutannya. (Foto Erwan Poskota Lampung)
Kepala Disporapar Lambar, Nukman dalam sambutannya. (Foto Erwan Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat menggelar Pelatihan dan Pendampingan Pekon Wisata 2022 yang dibingkai dalam kegiatan Sekolah Penggerak Wisata di Pekon Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong, Rabu (18/5/2022).

Hal tersebut, sebagai tindaklanjut lolosnya dua pekon wisata yakni pekon bahway dan pekon mutar alam dalam 300 besar peserta Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 beberapa waktu lalu.

Kepala Disporapar Lambar, Nukman, mengatakan, peserta pada masing-masing pekon wisata yakni sebanyak 30 orang yang terdiri dari aparat pekon, LHP, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan pelaku atau pegiat pariwisata setempat.

"Kegiatan Sekolah penggerak wisata ini, akan kami adakan mulai 18 hingga 26 mei nanti di Pekon Mutar Alam dan Bahway," ujar Nukman.

Dalam kesempatan tersebut lanjutnya, peserta akan diberi pemahaman oleh narasumber yang berasal dari Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) Indonesia.

 

 

Adapun kehadiran ASIDEWI, akan memberikan pembelajaran berupa Ide dan konsep desa wisata, termasuk merumuskan tujuan desa wisata, melakukan observasi dan pengumpulan data.

"Hingga menganalisa, desain produk hingga pengujian, evaluasi sampai kepada survei lapangan kedepannya," tambahnya.

Diketahui, ASIDEWI merupakan organisasi non profit yang berdiri pada 2011 lalu dengan tujuan untuk menjadikan kearifan lokal menuju desa wisata hebat dan bermartabat

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar