Selalu Macet Simpang Jl. P Sebesi Belakang UIN RIL, Perlu Lampu Lalin

Rabu, 18 Mei 2022 16:38 WIB

Share
Selalu macet pagi dan siang di persimpangan Jl. P Sebesi Belakang UIN RIL (Foto PKS/Poskota Lampung)
Selalu macet pagi dan siang di persimpangan Jl. P Sebesi Belakang UIN RIL (Foto PKS/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Kendaraan selalu macet pagi dan sore di persimpangan Jalan Pulau Sebesi, belakang UIN Raden Intan, dekat Kantor Kejari. Anggota DPRD Bandarlampung, Sidik Efendi minta Dishub pasang lampu lalu lintas.

Menurut Sidik, setiap pagi dan sore kondisi lalu lintas di perempatan jalan tersebut luar biasa ramainya, sehingga membutuhkan alat pengatur laju kendaraan agar bisa tertib, salah satunya lampu lintas.

Kewenangan untuk memasang lampu lintas saat ini di Dishub Kota Bandarlampung berdasarkan Peraturan Pemerintah No 43 Tahun 1993 tentang Prasarana dan Lalu Lintas Jalan.

"Silakan Dishub cek lokasi, bisa dilihat kondisi jalan tersebut pagi hari dan sore hari. Kalau pagi dan sore kondisinya macet parah, terutama di jam-jam sibuk" katanya lewat relis yang dikirim ke Poskota Lampung, Rabu sore (18/5/2022).

Belum lagi kalau mahasiswa UIN sudah aktif masuk ke kampus. Menurut Sidik, sudah mendesak untuk segera ada lampu lalu lintas.

Selain lampu lalu lintas, Sidik juga meminta Wali Kota Eva Dwiana memerintahkan personel Dishub dan Polisi Pamong Praja untuk membantu kelancaran lalu lintas di jalan tersebut.

"Saya harap Wali Kota bisa memberi instruksi personil Dishub dan Pol PP untuk membantu  kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut. Apalagi jumlah Pol PP di Bandar Lampung cukup banyak, yakni sekitar 1053, itu kan bisa diberdayakan," kata Sidik.[Miky]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar