Bupati Dewi Hadiri Tamatan Pencak Silat yang Diadakan Karang Taruna

Rabu, 18 Mei 2022 17:17 WIB

Share
Bupati Dewi Handajani ketika datang ke acara Tamatan Pelatihan Silat (Foto Zairi/Poskota Lampung)
Bupati Dewi Handajani ketika datang ke acara Tamatan Pelatihan Silat (Foto Zairi/Poskota Lampung)

LAMPUNG. POSKOTA.CO.ID -- Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri Tamatan Masa Pelatihan Pencak Silat Lampung Padang Guci, Pekon Kandangbesi, Kotaagung Barat, Selasa (17/5/2022) yang diadakan Karang Taruna setempat.

Kepala Pekon Kandangbesi, Mukhtarmengucapkan terima kasih kepada Bupati, Ketua IPSI, dan lainnya menyemangati para muda dan mudi yang baru selesai ikut pelatihan pencak silat.

Pencak silat merupakan bagian dari olahraga dan kesenian beladiri milik Bangsa Indonesia. Dahulu masyarakat harus bisa memiliki keahlian beladiri untuk melindungi diri dan kelompoknya, guna mempertahankan serta terhindar dari segala ancaman. 

" Saya sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan karang taruna, dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara kontingu," harapnya.

Bupati Dewi Handajani, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselengarakan Karang Taruna yang berlangsung meriah. Semoga  berlangsung sukses, damai dan lancar, katanya.

Acara ini merupakan peran serta para pemuda di dalam upaya pelestarian seni dan budaya masyarakat adat Lampung di Kabupaten Tanggamus.

Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada para tetua dan tokoh adat Lampung serta tokoh pencak silat Kotaagung Barat yang terus membimbing dan membina adik-adik peserta pelatihan pencak silat, 

"Mari terus jaga persatuan dan kesatuan, kita angkat seni budaya yang ada di Kabupaten tanggamus," ajak Bupati. [ZAIRI]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar