Pihak RS Hermina Bandarlampung Akui ada Kesalahpahaman dengan Keluarga Pasien

Jumat, 13 Mei 2022 17:53 WIB

Share
Pihak RS Hermina Bandarlampung Akui ada Kesalahpahaman dengan Keluarga Pasien
RS Hermina Bandarlampung (Foto Hnf/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Pihak RS Hermina diwakili dr Evi Ayu mengakui adanya kesalahpahaman dalam berkomunikasi dengan keluarga pasien yang tampak mengabaikan pelayanan dan hak guna kenyamanan pasien saat dirawat. Jumat (13/5/2022).

Karena, pihak keluarga pasien Damsyik Ujang yang merupakan warga Kaliawi, Tanjungkarang Pusat diketahui masih dalam kondisi sakit namun tanpa konfirmasi pihak keluarga si pasien dinyatakan telah sehat dan diminta pulang oleh pihak RS Hermina yang baru dua hari dirawat di rumah sakit tersebut. 

Pihak keluarga pasien merasa kecewa dikarenakan saat pasien sedang sendirian dalam kondisi dirawat didatangi oleh perawat dan menyampaikan akan dilepasnya alat bantu kesehatan seperti selang kateter dan infus pasien.

Saat dikonfirmasi, dr Evi Ayu selaku Manajer Pelayanan Medis RS Hermina mengakui adanya kesalahapahaman berkomunikasi antara keluarga pasien dengan perawat dari pihak rumah sakit.

Dr. Evi menjelaskan pada sejumlah wartawan memang terjadi miskomunikasi dengan keluarga pasien. Perawat melepas infus dan kateter tanpa memberitahu keluarga pasien terlebih dahulu.

 

 

Pasien dari RS Hermina yang dipindahkan pigak keluarga ke RS Swasta lain di Bandarlampung (Foto Hnf/Poskota Lampung)

“Memang itu ada kesalahan dari perawat kami, ada miskomunikasi, pada saat pelepasan selang kateter dan infus memang sudah indikasi medis, dari DPJP (Dokter Penanggungjawab Pasien) sudah diperbolehkan pulang, dan pada saat pelepasan selang memang hanya komunikasi dengan pasien,” jelas Evi, didampingi Ferdi selaku Public Relation.

Evi menyampaikan pasien tidak serta langsung dilakukan tindakan pelepasan alat bantu perawatan. “Dari DPJP sudah menjelaskan bahwa pasien sudah stabil,” sambungnya lagi.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler