Dewan Sesalkan Ruang Terbuka Hijau Dipakai Pribadi di Puri Kencana

Jumat, 13 Mei 2022 20:26 WIB

Share
Dewan Sesalkan Ruang Terbuka Hijau Dipakai Pribadi di Puri Kencana
Kawasan hijau Perumahan Puri Kencana (Foto Jims/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID --  DPRD Kota Bandarlampung sesalkan pihak terkait yang membiarkan pemanfaatan ruang terbuka hijau untuk kepentingan pribadi di Perumahan Puri Kencana Residence, Kalibalau Kencana, Kota Bandarlampung.

Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung Endang Asnawi mengatakan telah menerima tembusan surat yang ditujukan kepada Disperkim Bandarlampung atas keluhan warga RT 14 itu, Rabu (11/5/2022).

“Surat tembusan pengaduan warga disampaikan kemarin dan saya langsung turun ke lapangan. Intinya ingin melihat situasi, perlu dipanggil ke DPRD atau tidak,” katanya, Kamis Malam (12/5/2022)

Dari hasil tinjauan di lapangan, tutur Endang, ada oknum-oknum yang menyalahgunakan ruang terbuka hijau untuk kepentingan pribadi. 

“Setelah saya tanya RT setempat, rupanya ada oknum-oknum yang menyalahgunakan tempat tersebut,” ujar dia. 

Endang Asnawi kemudian mengimbau warga agar persoalan itu diselesaikan secara musyawarah bersama pamong setempat.  “Pesan saya agar dikembalikan ke tujuan semula sebagai tempat bermain anak,” kata dia. 

Namun Anggota DPRD Bandarlampung ini menyesalkan pihak pengembang perumahan Puri Kencana Residence yang tidak menyerahkan fasilitas umum kepada Pemkot Bandarlampung dalam keadaan baik. 

“Seyogianya tempat itu ketika diserahkan, sudah langsung dibangun oleh _developer_ perumahan tersebut. Tapi ini tidak dibangun,” ujar dia. 

Endang Asnawi mengapresiasi respon cepat yang dilakukan Disperkim Bandar Lampung terkait keluhan warga perumahan Puri Kencana Residence. 

“Pemkot melalui Disperkim langsung turun ke lapangan siang tadi. Mereka respek,” tutup dia. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler