Sehari Deklarasi Akan Nyalon Bupati, Pandu Meralat Alasan Tak Etis

Jumat, 22 April 2022 20:58 WIB

Share
Pandu Kesuma Dewangsa (Foto Pemkab Lamsel/Poskota Lampung)
Pandu Kesuma Dewangsa (Foto Pemkab Lamsel/Poskota Lampung)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Baru sehari diberitakan deklarasi ingin mencalonkan diri jadi bupati Lampung Selatan periode 2024-2029, Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa meralatnya atas pertimbangan tak etis.
 
Menurutnya, dirinya tidak deklarasi, masih fokus dengan jabatan sebagai wakil bupati Lampung Selatan hingga berakhirnya masa jabatan. Dia mengatakan belum berpikir maju Pilbup Lampung Selatan 2024.

Terkuaknya keinginannya mencalonkan diri pada saat buka puasa bersama DPW Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Lampung di rumah orangtuanya, Muhar Gusti (Muang), Jalan Cendana Pahoman, Kota Bandarlampung, Kamis (21/4/2022). 

Politikus senior Jazuli Isa yang hadir pada acara tersebut mengingatkan bahwa maju dalam pemilihan kepala daerah harus punya dua hal, yakni ketua partai dan punya banyak duit.

Jazuli melihat Pandu belum mempunyai parpol. Tak bisa digaransi, bisa kempis di jalan, ujar Mantan Ketua Golkar Lampung itu.

Sebelumnya, pada saat buka bersama, Pandu mengatakan,"Saya mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Selatan.”  Bahkan Pandu juga menyebutkan nazar kalau dia menjadi bupati. "Saya bernazar untuk menjadi Bupati nanti" ujarnya.

Hadir dalam acara itu sejumlah tokoh politik Lampung, di antaranya Edi Irawan, Jajuli Isa, Andi Surya, MC Imam Santoso, Budiman AS, Kherlani dan didampingi ayah Pandu yang biasa di sapa Bang Muang.

Edi Irawan sebagai Ketua Partai Demokrat menjelaskan adalah hal yang wajar kalau dari wakil bupati menjadi bupati. "wajar kalau dari wakil bupati menjadi bupati" kata Edi menanggapi pernyataan Pandu.

Sedangkan MC Imam Santoso mengajak untuk mendoakan karena berkah di bulan puasa. "Karena masih bulan ramadan bulan yang penuh berkah mudah-mudahan doa kita di ijabah, apa yang menjadi keinginan kita dapat tercapai" imbuhnya. [Hanif]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler