Indonesia Digital Tribe, 2 Peserta Wakili Provinsi Lampung Bangun Start-Up

Kamis, 17 Maret 2022 18:35 WIB

Share
Ajang IDT diikuti anak muda asal Provinsi Lampung (Foto Ist)
Ajang IDT diikuti anak muda asal Provinsi Lampung (Foto Ist)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID -- Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Telkom Indonesia, Bank Mandiri, serta Kemendikbudristek dan Narasi memiliki inisiatif untuk berkontribusi dalam ekosistem digital

Bertajuk Indonesia Digital Tribe (IDT), terdapat 8 kategori di program Indonesia Digital Tribe, yaitu Pendidikan, Perikanan, Kesehatan, Ecommerce, Agriculture, Fintech, Logistik, dan Socialpreneur.

Anak-anak muda terpilih di ajang ini akan dilatih dan berkesempatan mendapatkan berbagai pengalaman dan pengetahuan baru. 

Terpantau akun resmi Instagram Indonesian Digital Tribe (@indonesiadigitialtribe) memosting berbagai ide dari talennya yang mengikuti ajang tersebut salah satunya adalah ide dari tim INDESIA. 

INDESIA sendiri adalah suatu Platform Digital yang membantu menghubungkan antara desainer, klien, dan percetakan dalam satu genggaman. 

Tim INDESIA sendiri beranggotakan tiga orang, yakni Yudi Pratama dari Provinsi Lampung, Mustakim dari Provinsi Sulawesi Tengah, dan Aprohan Saputra dari Provinsi Lampung. Mereka berkesempatan mendapatkan hadiah 300 juta untuk 3 prototipe terbaik, dan kesempatan berkarier di BUMN.

Diketahui, Tim talents INDESIA ini dua diantaranya berprofesi sebagai jurnalis dari media online dan cetak, serta salah satunya masih berstatus mahasiswa di Universitas Mercu Buana Yogyakarta Jurusan Informatika. 

Mustakim selaku ketua dari ide Star- Up INDESIA mengatakan, dorongan timnya dalam mengikuti ajang IDT ini untuk mengetahui lebih lanjut proses membangun suatu Star-Up itu seperti apa. Dengan mengikuti ajang ini, pihaknya berkolaborasi mengembangkan ide dan potensi yang dimiliki masing-masing anggota untuk menjadi aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat dunia. 

"Alhamdulillah inovasi untuk saat ini sudah masuk 200 besar yang dimana di 200 besar ada berbagai macam bentuk ide dari masing-masing talents yang mengikuti ajang tersebut ada sekitar lebih kurang 1.452 Ide Star-Up, dan Talents 18.943," katanya saat dihubungi, Rabu (16/3/2022). 

Dia bilang, timnya sangatlah bersemangat mengikuti proses yang telah dirancang oleh pihak penyelenggara, karena pihaknya berharap mewujudkan ide menjadi inovasi yang dapat digunakan dan bermanfaat bagi orang lain. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler