Walikota Eva Mulai Benahi Drainase, Pasang Box Culvert di Lungsir

Rabu, 29 Desember 2021 11:06 WIB

Share
Box culvert yang telah siap dipasang (Foto Jiems/Lampung.Poskota.co.id)
Box culvert yang telah siap dipasang (Foto Jiems/Lampung.Poskota.co.id)
Box culvert yang telah siap dipasang (Foto Jiems/Lampung.Poskota.co.id)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Sempat viral, video air terjun di dinding tepi jalan Masjid Agung Alfurqon. Walikota Eva Dwiana menyiapkan 12 boxculvert agar hal itu tak terjadi lagi seberapapun lebatnya hujan di persimpangan Lungsir.

Sebelumnya, WaliKota Eva juga telah mengatakan pada awal tahun 2022 semua drainase akan diperbaiki dengan melebarkan gorong-gorong untuk mencegah banjir, termasuk drainase pedestarian.

Tentang boxculvert, berdasarkan laman www.lpse.bandarlampungkota.go.id, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung memercayai pekerjaan senilai Rp1.180.546.000 kepada Naufal Berkarya. 

 

Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan kepada Lampung.Poskota.co.id pemasangan boxculvert ini akan menyeberangi Jl. P Diponogoro, depan Taman Lungsir.

 

Menurut dia, di bawah Jl.P Diponogoro tersebut, ada saluran air lama yang sudah tidak berfungsi lagi. Dengan pemasangan saluran baru, air dari kawasan masjid tak lagi meluber ke Jl. Diponegoro maupun Jl. Rasuna Said.

Mantan Sekretaris Dinas PU Kota Bandarlampung itu memperkirakan pekerjaan selesai dalam empat hari agar air bisa mengalir ke belakang Pemkot Bandarlampung hingga Way Lunik. [Jiems]

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler