Efek Berkah Infrastruktur Mutakhir, Sujadi Resmikan Wisata Teluk Kenyo Pasir Ukir

Senin, 20 Desember 2021 13:02 WIB

Share
Bupati Pringsewu KH Sujadi Saddat, saat meresmikan pembukaan Taman Wisata Teluk Kenyo Pekon Pasir Ukir, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Minggu (19/12/2021). | dok. Pemkab Pringsewu
Bupati Pringsewu KH Sujadi Saddat, saat meresmikan pembukaan Taman Wisata Teluk Kenyo Pekon Pasir Ukir, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Minggu (19/12/2021). | dok. Pemkab Pringsewu

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Senang dan bangga akan keberadaan Bendungan Way Sekampung, terbukti lambat laun turut mengerek naik grafik trafik perikehidupan sosial ekonomi warga sekitar, Bupati Pringsewu, KH Sujadi Saddat menegaskan kerja sama dari semua pihak pengampu kebijakan dan pemangku kepentingan di dalam proses kreatifnya adalah merupakan kunci keberhasilan.

Bupati pertama, dua periode bupati saat ini, eks wakil bupati Tanggamus dan senator Senayan ini menegaskan hal tersebut kala meresmikan obyek wisata alam buatan berbasis perairan darat di area genangan Bendungan Way Sekampung, Wisata Teluk Kenyo, Pekon (Desa) Pasir Ukir, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Minggu (19/12/2021).

Menandainya dengan memotong tumpeng kedua dan melepaskan burung merpati ke udara, Sujadi mengaku senang, bangga dengan keberadaan obyek wisata ini. Dia bilang, ini berkah adanya Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 September 2021 lalu.

Untuk pengingat, kala itu Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Agung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, anggota Komisi V DPR dapil Lampung II Tamanuri, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, serta Bupati Sujadi sendiri. Bendungan, diabdikan bagian kado ulang tahun ke-76 republik ini.

"Adanya Wisata Teluk Kenyo ini tentunya akan menambah alternatif sekaligus melengkapi khazanah destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu," betik Sujadi dalam pidatonya.

Tak cuma itu, bupati latar nahdliyin ini juga menilai masih banyak spot menarik di Pekon Pasir Ukir yang dapat dikembangkan lebih lanjut. Seperti halnya Teluk Kenyo.

"Dalam mengelola tempat wisata, Pekon Pasir Ukir tentu tak bisa berdiri sendiri, tapi butuh dukungan, kerja sama, koordinasi dengan pekon-pekon lainnya khususnya di sekitar Waduk Way Sekampung. Kerja sama merupakan kunci dari keberhasilan," injeksinya.

Lebih lanjut, Sujadi meminta dua hal. Pihak pengelola maupun pengunjung untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, seluruh pengelola obyek wisata di Bumi Jejama Secancanan saling dukung satu sama lain.

"Kami berharap peresmian Wisata Teluk Kenyo ini menjadi tonggak sejarah yang baik kedepan. Serta bagaimana agar setiap pekon di Kabupaten Pringsewu juga memiliki destinasi wisata sesuai dengan potensi yang dimiliki," Sujadi mengintensi.

Bicara potensi, hasil penelusuran, sejatinya ini pulalah cikal bakal kelahiran Wisata Teluk Benyo. Yang antara lain dibidani oleh rasa gereget abdi kolektif, dari segenap pelaku penggerak pemberdaya wisata, pariwisata, dan kepariwisataan setempat, tergabung Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kabupaten ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler