Presiden Jokowi Mengatakan ITERA Berpeluang Besar untuk Maju

Rabu, 6 Oktober 2021 22:01 WIB

Share
Presiden Jokowi lihat ITERA bisa lebih maju

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Dies Natalis ke-7 kepada keluarga besar Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Kepala Negara melihat perguruan tinggi ini berpeluang besar untuk maju.

"Di era distrubsi saat ini, ITERA sebagai perguruan tinggi negeri baru justru mempunyai peluang besar untuk mengembangkan cara-cara baru, strategi baru," ujar Presiden Jokowi lewat video remannya, Rabu (6/10/2023). 

Sebab bagi perguruan tinggi yang sudah berumur lebih dari setengah abad, mereka sedang berjuang untuk meremajakan diri, untuk menghadapi distrupsi. "Sedangkan ITERA masih remaja bisa langsung berinovasi dengan strategi-strategi barunya,” ujar Presiden. 

Presiden berharap ITERA dapat terus mengembangkan strategi baru yang lebih taktis, lebih efektif, yang lebih efisien. 

Manfaatkan kebijakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, manfaatkan edutech atau education technology agar mahasiswa bisa belajar kepada siapa dan tentang apa saja.  

 

 

Civitas akademika ITERA saat Dies Natalis (Foto Gunawan Pharrikesit)

“Lakukan kerja sama besar-besaran dengan pelaku-pelaku industri, untuk mengembangkan inovasi dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan mendidik mahasiswa untuk menyongsong pekerjaan masa depan atau future job, yang terus dinamis dan berubah, selamat berkarya ITERA untuk kemajuan Indonesia,” ujar Presiden Jokowi. 

Sementara Rektor ITERA Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dalam pidatonya kembali menyampaikan bahwa gagasan besar pendirian ITERA adalah untuk memenuhi kebutuhan tenaga engineer berkualitas di Sumatera dan guna menyongsong Indonesia emas tahun 2045. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler