Sirkuit Corniche Jeddah 5 Bulan Lagi Siap Hadapi GP F1 Arab Saudi 2021

Sabtu, 10 Juli 2021 16:01 WIB

Share
Tour Sirkuit bersama rekan media lokal Arab Saudi. (Foto/SMG)
Tour Sirkuit bersama rekan media lokal Arab Saudi. (Foto/SMG)

LAMPUNG.POSKOTA.CO.ID - Federasi Otomotif & Sepeda Motor Saudi (SAMF) dan Promotor Grand Prix Arab Saudi Formula 1 (F1) dengan senang hati menyambut Sirkuit Corniche Jeddah, sebagai tempat terbaru pada kalender F1 2021.

Sirkut ini pun diklaim hampir selesai menjelang akhir pekan balapan perdana F1 di Kerajaan Arab Saudi akhir tahun ini.

Sekitar  5 bulan lagi pembalap terhebat di dunia akan mendarat di Jeddah untuk menghadapi GP F1 Arab Saudi 2021.

Untuk perkenalan, Pangeran Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al Faisal, Ketua Federasi Otomotif & Sepeda Motor Saudi (SAMF) mengajak media yang beruntung untuk menikmati tur eksklusif trek terbaru di F1 yang berlokasi ideal di tepi sungai Laut Merah.


“Kami senang mengundang teman-teman kami dari media ke lokasi sirkuit jalanan terbaru di Formula 1 untuk menyaksikan sendiri kemajuan yang telah dibuat sejak kami pertama kali melakukan peletakan batu pertama pada bulan Maret,” buka Pangeran Khalid Bin Sultan Al Abdullah Al Faisal.

“Sangat menarik untuk mempertimbangkan bahwa dalam 5 bulan kita akan melihat pembalap terhebat di dunia berlomba di sini di bawah lampu yang akan menjadi sirkuit jalanan tercepat di planet ini,” tambahnya.

Sirkuit ini memiliki kurang lebih 27 tikungan, dengan lintasan sepanjang 6,175 km, menjadikannya sirkuit jalanan terpanjang dalam olahraga ini.


Selain itu, dengan kecepatan rata-rata yang diharapkan mencapai setidaknya 250 km/jam, tambahan terbaru untuk puncak motorsport ini akan memantapkan dirinya sebagai sirkuit jalanan F1 tercepat di dunia dan di 5 sirkuit F1 tercepat secara keseluruhan.

Sirkuit Corniche Jeddah ini dikembangkan dalam kemitraan oleh Tilke Engineers dan Divisi Motorsports F1.

Desain sirkuit telah memanfaatkan jalan yang panjang dan luas di sepanjang area Corniche.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler